Friday, August 18, 2017

Warga Gisting Digemparka Penemuan Bayi



Warga Pekon Banjarmanis, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus digegerkan dengan penemuan bayi di semak-semak dekat areal persawahan desa setempat. Saat ditemukan, kondisi bayi laki-laki tersebut di kerubuti oleh semut karena berlumuran darah dan masih ada ari-ari, terbungkus plastik kresek warna hitam dan terdapat.

Bayi ditemukan sejumlah warga yang akan pergi ke sawah, sekira pukul 10.00 WIB, Senin (1/9). Lalu atas inisiatif bersama warga melaporkan perihal penemuan bayi tersebut kepada kepala pekon (kakon) Banjarmanis.

"Warga disini tidak ada yang kami temukan tengah hamil tua, kalaupun memang ada kami takkan berpikir panjang dan akan langsung menyeret pelakunya ke polisi bila memang ada warga desa kami yang dengan sengaja membuang bayinya. Kami menduga jika bayi yang dibuang ini berasal dari warga dari luar kampung," ujar kakon Banjarmanis Abdurrahman.

Ditemani sejumlah warga, Abdurrahman membawa bayi malang tersebut ke rumah seorang bidan desa pekon setempat untuk segera dilakukan perawatan guna mengobati luka akibat gigitan semut dan memotong ari-ari sang jabang bayi.

Sumber: lampost.co

0 comments:

Post a Comment